30 Tahun Akpol 91, Irjen Iqbal Serbu Ribuan Vaksinasi di Ponpes

Vaksinasi digelar di pondok pesantren
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Momen peringatan 30 tahun pengabdian alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991 (Batalion Bharadaksa) jatuh pada hari Sabtu, 31 Juli 2021. Alumni Akpol ’91 di Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan vaksinasi kepada 3.000 penghuni pondok pesantren (ponpes) dan menyerahkan 3 ton sembako ke sejumlah pesantren.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal bersama para alumni Akpol ’91 di NTB dan jajaran. Irjen Iqbal mengerahkan tiga tim untuk menjangkau pesantren-pesantren tersebut.

"Hari ini )Sabtu, 31 Juli) adalah puncak peringatan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi kepada negara," jelas Iqbal saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial di Pondok Pesantren NW Pancor, Selong Lombok Timur, dikutip Minggu, 1 Agustus 2021.

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Pondok pesantren yang didatangi antara lain Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah di Pancor Lombok Timur, Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di Anjani Lombok Timur, Pondok Pesantren Abu Hurairah di Kota Mataram, dan Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek Lombok Tengah.

"Vaksinasi massal dan pembagian sembako seperti ini kita laksanakan sejak Senin lalu dan hari ini adalah puncaknya," jelas Iqbal.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

Iqbal bersama tim utama berkunjung ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah dan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan. Selanjutnya Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan bersama tim kedua menyambangi Pondok Pesantren Abu Hurairah.

Tim ketiga dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Djoko Hari Utomo, mengunjungi Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek.

"Perayaan 30 tahun Alumni Akpol 91 mengabdi ini diisi dengan kegiatan sosial, berharap supaya mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucap Iqbal.

Pada saat menuju lokasi vaksin dan pembagian sembako, Iqbal bersama Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi menjelaskan vaksinasi massal dan pembagian sembako itu, tidak hanya dilaksanakan di NTB, saja namun juga di seluruh Indonesia.

“Bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pembagian bansos ini dilakukan seluruh alumni Akpol ’91 di seluruh Tanah Air. Semoga kegiatan yang sepekan penuh kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” tutur Iqbal.

Seperti diketahui, vaksinasi massal dan penyaluran bansos dalam rangka 30 tahun Bharadaksa mengabdi di NTB telah berlangsung sejak Senin, 26 Juli kemarin. Setiap harinya ribuan vaksin dan paket sembako disebar ke penjuru Bumi 1.000 masjid. 

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat, tenaga kesehatan (nakes), lurah, babinsa da bhabinkamtibmas. Puncak peringatan 30 tahun Bharadaksa mengabdi ditutup dengan kebersamaan di pondok-pondok pesantren.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di Pesantren, Kepala BIN: Ketahanan NKRI Ada di Sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya