Kolaborasi KITA Catat Rekor MURI, Rajin Gelar Kegiatan Sosial

Rekor MURI.
Sumber :
  • Dokumentasi Kolaboritas KITA.

VIVA – Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Atas kegiatan kolaborasi yang melibatkan ratusan komunitas dengan berbagai latar belakang di kawasan Indonesia Timur tersebut mendapat penghargaan MURI berkat kegiatan kurban dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’. 

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Dalam kegiatan itu, Kolaborasi KITA meraih rekor MURI untuk Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak. Rekor MURI diserahkan oleh Manajer Senior MURI Awan Rahargo, kepada Bapak Suharto selaku Bapak Komunitas Indonesia yang dilakukan secara daring melalui Webinar Program ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ oleh Kolaborasi KITA di Jakarta, Rabu lalu.

Program webinar ini menghadirkan Edward Rustanto dan Gunawan Prasetyo mewakili KITA, perwakilan komunitas di Indonesia Timur dan Inspire Indonesia sebagai inisiator kegiatan kolaborasi KITA.  

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Awan Rahargo mewakili Pendiri MURI Jaya Suprana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kolaborasi KITA yang secara konsisten melakukan berbagai kegiatan. Apalagi langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan melibatkan ratusan komunitas di berbagai daerah di Indonesia Timur.

Baca juga: PKS Sindir Pemerintah Baru Sadar Testing Kunci Penanganan COVID-19

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

“Kami turut bangga dengan berbagai inisiatif yang telah dilakukan Kolaborasi KITA. Mengerakkan berbagai komunitas dalam jumlah besar dan konsisten seperti ini tentu membutuhkan usaha yang sangat luar biasa. Semoga Kolaborasi KITA selalu menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya di Indonesia,” kata Awan, dikutip dariketerangannya, Minggu, 1 Agustus 2021.

Komunitas KITA berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang diciptakan oleh pihak lain yakni jumlah paket kurban terbanyak sebanyak 5 ribu paket Kurban. Kali ini komunitas KITA mampu memecahkan rekor tersebut dengan jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban. Jumlah komunitas yang ikut dalam kegiatan ini berdasarkan update terbaru mencapai 698 komunitas.

Dengan demikian komunitas KITA berhasil meraih rekor untuk 'Pembagian Paket Daging Kurban oleh Komunitas Terbanyak' dengan nomor rekor Nomor 9959/R.MURI/VII/2021.

Bapak Komunitas Indonesia, Suharto menyampaikan, apresiasi atas penghargaan ini kepada semua pihak yang terlibat. Khususnya yang telah berhasil menggerakkan ratusan komunitas untuk berbagi kebaikan kepada sesama. 

Penghargaan dari MURI menjadi bukti totalitas Kolaborasi KITA dalam mengadakan kegiatan kurban tahun ini. Apalagi dalam kegiatan ini mampu dibagikan sebanyak 13.398 paket daging kurban. 

“Rekor MURI ini hanyalah bonus dari komitmen dan totalitas Anda untuk berbuat kebaikan. Di tengah pandemi seperti ini, kalian tetap konsisten untuk memberikan manfaat bagi orang-orang yang memang membutuhkan. Terima kasih, saya sangat bangga dengan kerja keras Anda semua. Kalian memang luar biasa,” kata Suharto.

Sementara itu, Penasehat KITA Gunawan Prasetyo juga mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Kolaborasi KITA. Menurutnya, berkat totalitas dan kerja keras dari semua komunitas seperti Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, Kill The LAst, dan berbagai komunitas lainnya menjadikan kegiatan mulia ini berjalan lancar dan sukses.

“Semoga anugerah Rekor MURI ini semakin memacu semangat rekan-rekan semua untuk terus secara konsisten melakukan kegiatan bermanfaat lainnya di masa mendatang, sehingga Kolaborasi KITA semakin Besar, Hebat, dan Menang,” ucap Gunawan.

Sebagai informasi, Program ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’ yang dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Raya Kurban 1442 Hijriah ini berlangsung pada 20-23 Juli 2021. Pada awalnya, kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14 ribu anggota, namun dalam pelaksanaannya, jumlah komunitas yang terlibat melonjak menjadi 698 komunitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya