Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus 2021

Presiden jokowi.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di berbagai daerah di Indonesia mulai dari 3 Agustus hingga 9 Agustus 2021.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Sebelum Jokowi menerapkan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan indikator kasus dalam minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 3-9 Agustus di beberapa kabupaten dan kota tertentu," kata Joko Widodo dalam konferensi pers  virtual di Jakarta, Senin 2 Juli 2021.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Dengan penyesuaian dan aktivitas masyarakat sesuai dengan kondisi masing-masing daerah," sambungnya.

Jokowi menuturkan, dalam PPKM Level 4 selama sepakan kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan dengan sebelumnya, baik dalam hal konfirmasi kasus harian tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan presentase keterisian kamar (BOR).

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Lebih lanjut, kata dia, untuk mengurangi beban masyarakat akibat pembatasan berbagai aktivitas, dan aktivitas sosial ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat. Program keluarga harapan (PKH) bantuan sosial tunai BST, dan BLT desa, bantuan usaha mikro kecil PKL dan warung bantuan subsidi upah sudah mulai berjalan dan bantuan Banpres usaha mikro sudah mulai diluncurkan tanggal 30 Juli yang lalu.

"Walaupun sudah mulai ada perbaikan, perkembangan kasus COVID-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif, kita harus terus waspada dalam mengendalikan kasus COVID-19 ini," katanya.

Dalam hal ini, Jokowi mengapresiasi dukungan para relawan dermawan yang ikut membantu pemerintah menegakkan protokol kesehatan, memfasilitas isolasi madiri, dan upaya-upaya sosial lainnya.

"COVID-19 adalah tantangan yang harus kita atasi bersama. Melalui usaha dan kerja keras serta pengorbanan kita dalam mengatasi ini. Insya Allah kita akan segera terbebas dari COVID-19," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya