Kabar Duka, Pemilik Batik Danar Hadi Meninggal Dunia

(tengah) Pemilik batik Danar Hadi, Santosa Doellah.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pemilik Batik Danar Hadi, Santosa Doellah, meninggal dunia pada Senin malam, 2 Agustus 2021. pengusaha yang juga maestro batik itu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru, Sukoharjo.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Adik ipar Santosa Doellah, Achmad Purnomo mengaku mendapatkan kabar terkait meninggalnya Presiden Direktur PT Batik Danar Hadi pada pukul 18.30 WIB. Santosa Doellah meninggal saat menjalani perawatan di RS Indriati Solo Baru.

“Sekitar dua minggu dirawat di Indriati. Beliau sempat pulang, tapi kemudian ada serangan lagi terus dibawa lagi ke rumah sakit,” kata Purnomo yang juga mantan wakil wali kota Solo saat dihubungi Senin malam, 2 Agustus 2021.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Lantas ketika disinggung mengenai penyakit yang dideritanya, ia mengungkapkan bahwa sebelumnya dia dan istrinya sempat terpapar COVID-19. Setelah menjalani perawatan medis, istrinya telah negatif.  Namun, Santosa Doellah masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kenanya COVID. Suami istri di rumah sakit, Bu Danar negatif. Pak Santoso punya penyakit lain jadi tetap di rumah sakit. Komorbit ada beberapa,” ujarnya.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Ia mengaku terakhir bertemu dengan Santosa Doellah pada saat momen halal bi halal pada Lebaran lalu. Pada saat itu sejumlah keluarga trah Hadi Priyanan sempat berkumpul di rumahnya.

“Ya pas Syawal lebaran itu. Tidak pas lebarannya ya, kira-kira pertengahan syawal. Syawalan di rumah saya. Setelah itu tidak bertemu, paling cuma via WA komunikasinya,” ujarnya.

Pengrajin batik aromaterapi asal Madura (dok: LPEI)

Batik Aromaterapi Asal Madura Tembus Pasar AS hingga Jepang

LPEI memperkuat komitmennya untuk memperkuat ekosistem ekspor batik yang berkelanjutan, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan bagi ekspor nasional

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024