Demokrat Dukung Pemerintah Perpanjang PPKM: Sudah Tepat

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai kebijakan pemerintah memperpanjang masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sangat tepat untuk meminimalkan potensi penyebaran  COVID-19.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Pembatasan aktivitas masyarakat melalui perpanjangan PPKM ini sudah tepat untuk memotong rantai penyebaran pandemi COVID-19. Namun pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan tersebut ditindaklanjuti sampai pada level terbawah secara tegas dan tetap humanis," kata Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengaku sejak awal mendorong pemerintah mengambil kebijakan pembatasan secara tegas dan berani melakukan karantina di wilayah zona merah.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Syarief menjelaskan, partainya sejak awal mendesak pemerintah melarang warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia dan akhirnya benar-benar dilarang pemerintah.

Dia berharap program vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu usaha untuk memutus penyebaran COVID-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Dia mendukung Presiden Joko Widodo untuk memimpin langsung percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) pada masa pandemi COVID-19 dan pemerintah harus segera menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak.

Syarief menilai langkah itu harus dilakukan agar PPKM dapat berjalan optimal sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi.

Selain itu, menurut dia, pemerintah harus segera mengoptimalkan bantuan ultra mikro dan UMKM agar dapat tetap tumbuh di tengah pandemi COVID-19. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya