Demokrat Dukung Pemerintah Perpanjang PPKM: Sudah Tepat

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai kebijakan pemerintah memperpanjang masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sangat tepat untuk meminimalkan potensi penyebaran  COVID-19.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

"Pembatasan aktivitas masyarakat melalui perpanjangan PPKM ini sudah tepat untuk memotong rantai penyebaran pandemi COVID-19. Namun pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan tersebut ditindaklanjuti sampai pada level terbawah secara tegas dan tetap humanis," kata Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengaku sejak awal mendorong pemerintah mengambil kebijakan pembatasan secara tegas dan berani melakukan karantina di wilayah zona merah.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Syarief menjelaskan, partainya sejak awal mendesak pemerintah melarang warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia dan akhirnya benar-benar dilarang pemerintah.

Dia berharap program vaksinasi dapat segera menjangkau seluruh masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu usaha untuk memutus penyebaran COVID-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Dia mendukung Presiden Joko Widodo untuk memimpin langsung percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) pada masa pandemi COVID-19 dan pemerintah harus segera menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak.

Syarief menilai langkah itu harus dilakukan agar PPKM dapat berjalan optimal sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi.

Selain itu, menurut dia, pemerintah harus segera mengoptimalkan bantuan ultra mikro dan UMKM agar dapat tetap tumbuh di tengah pandemi COVID-19. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya