Ketua KPK Firli Lantik Ulang Para Penyidiknya

Gedung Merah Putih KPK
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar Upacara Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Penyelidik dan Penyidik KPK, yang dilaksanakan di Aula Gedung Merah Putih. Pengukuhan dilakukan pada 78 penyelidik dan 112 penyidik yang bertugas di Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KPK Firli Bahuri dengan saksi oleh Sekretaris Jenderal Cahya H. Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dan Karyoto selaku Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah kembali ini, merupakan konsekuensi peralihan status pegawai KPK yang kini telah menjadi aparatur sipil negara atau ASN.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

“Peralihan status pegawai KPK menjadi ASN jangan menjadi hambatan untuk melakukan pemberantasan korupsi. Rakyat mengharapkan anda semua mampu melaksanakan tugas pokok KPK tanpa terpengaruh kekuasaan apapun. Baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif,” kata Firli Bahuri, Selasa, 3 Agustus 2021.

Ia menyebut, terdapat 50 orang penyidik dan penyelidik yang mengikuti upacara pengambilan sumpah secara langsung di lokasi. Sementara 140 lainnya mengikuti secara daring.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

“Pimpinan boleh saja silih berganti, tetapi yang pasti tugas pemberantasan korupsi tidak pernah berganti. Undang-undang boleh saja berubah, tetapi tugas pokok KPK jangan pernah terdegradasi,” imbuhnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi CASN

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024