Pesan Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto ke Warga yang Telah Divaksin

Komisioner Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar meninjau vaksinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komisioner Kompolnas Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar melakukan pengecekan vaksinasi keluarga besar Ikatan Alumni (Iluni) SMAN 2 Bogor. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Polresta Kota Bogor.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Pudji Hartanto menyampaikan, dirinya mendapatkan perintah agar mengerahkan segala kemampuan yang ada ihwal vaksinasi. Terlebih, Polri merupakan garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Nah saya pengen tahu di Polresta Bogor ternyata ada dan alhamdulillah di-manage oleh Polresta Bogor itu bagus. Jadi menghubungi komunitas, menghubungi organisasi. Nah salah satunya adalah organisasi di Iluni SMA 2 Negeri Bogor," ujar Pudji di Gedung DPRD Kota Bogor dikutip Rabu, 4 Agustus 2021.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Dalam kesempatan ini, Pudji tampak melihat pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polresta Bogor. Dia juga terlihat menanyakan beberapa peserta vaksinasi.

"Saya melihat secara keseluruhan manage-nya bagus, kemudian saya tanya beberapa tadi calon yang mau divaksin juga merasa puas, merasa terlayani dengan baik," ucap Pudji yang juga sekaligus Ketua Iluni SMAN 2 Bogor ini.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Pudji mengatakan, Polresta Bogor sendiri telah melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap sejumlah elemen masyarakat sejak Selasa, 13 Juli lalu. Sedangkan, vaksinasi terhadap keluarga besar Iluni SMAN 2 Bogor sendiri akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Pudji memastikan Polri akan selalu mengayomi masyarakat terkait kegiatan vaksinasi. Dia juga berpesan agar masyarakat yang telah divaksin selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Yang namanya walau sudah divaksinasi tetap harus menggunakan masker, harus kita juga jaga jarak, kebersihan, cuci tangan, menghindari kerumunan. Itu harus tetap dilaksanakan untuk daya imun kita tetap harus terjaga," kata dia.

Baca juga: Brimob Polri Gempur Vaksinasi Ribuan Napi Rutan Depok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya