Daftar 5 Kabupaten Kota Penyumbang Terbanyak Kasus Aktif COVID-19

Tenaga Medis Sedang Merawat Pasien di Tenda Darurat COVID-19 RSUD Kota Bekasi
Sumber :
  • VIVA/ Dani

VIVA – Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, ada lima kabupaten dan kota yang menyumbang kasus aktif tinggi di Tanah Air.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dia merinci, 5 besar kabupaten dan kota sebagai penyumbang kasus aktif corona adalah: Kota Depok dengan jumlah 27,389 kasus aktif, Kota Bekasi 22,674, Kota Bandung 15,151 kasus aktif, Kabupaten Bantul 14.760 kasus aktif.

"Dan Kota Tangerang Selatan dengan jumlah 11.180 kasus aktif," kata Wiku dalam konferensi pres virtual di Jakarta, Kamis, 5 Juli 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian serius bagi kelima wilayah kabupaten dan kota tersebut. Sebab, setengah provinsi di Indonesia memiliki Kabupaten kota dengan kasus aktif di atas 2.300 kasus.

"Padahal di akhir bulan Mei lalu sebelum lonjakan kasus terjadi, jumlah kasus di Kabupaten kota ini hanya berkisar antara 400 sampai 1000 kasus saja," ungkapnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam hal ini, ia meminta kepada kepala daerah kelima wilayah itu agar dapat menekan angka kasus aktif COVID-19, kasus positif, maupun kasus kematian akibat corona tersebut.

"Hal ini perlu diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi lonjakan kasus," tambahnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024