Gojek dan MPPA Perkuat Kemitraan, Hadirkan 76 Toko Virtual di GoMart

Layanan GoMart dari Gojek.
Sumber :

VIVA – Pada Juli 2021 lalu, Gojek dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan kemitraan mereka dengan menawarkan program penawaran online di tengah pandemi Covid-19.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Setelah sebelumnya meluncurkan 31 toko virtual di GoMart, layanan belanja online di aplikasi Gojek, kini kedua perusahaan tersebut memperluas jangkauan operasional ke skala nasional hingga mencapai 76 toko virtual yang hadir di GoMart.

Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA mengatakan, “Kami merasa terhormat dan senang melihat capaian yang kami peroleh secara bertahap dalam kemitraan kami dengan Gojek. Dalam waktu kurang dari sebulan, diawali dengan 31 toko virtual di Jabodetabek, kini  76 toko virtual telah  aktif secara melayani konsumen secara nasional.”

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Bukan hanya perluasan toko online di GoMart, kemitraan Gojek dan MPPA juga mencakup ketersediaan layanan GoPay. Ketersediaan layanan GoPay ini untuk memastikan kenyamanan dan keamanan transaksi nontunai untuk belanja baik secara online maupun offline.

Hal ini seperti disampaikan juga oleh Sovan Kumar Ganguly, Head of Sales Gojek.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

“Sebagai  platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA dalam menghadirkan toko virtual Hypermart pada layanan GoMart.  Selain itu, melalui kemitraan ini, para konsumen kini dapat memperoleh kemudahan untuk bertransaksi  secara langsung di toko dengan menggunakan layanan GoPay,” jelasnya.

Kemitraan offline to online (O2O) dari kedua perusahaan ini juga memungkinkan hadirnya lebih banyak promosi menarik, semakin beragamnya layanan untuk kebutuhan rumah tangga, serta kenyamanan pembayaran digital tanpa kontak melalui layanan GoPay secara nasional.

Pilihan toko online yang lebih banyak di GoMart

Dimulai dengan 31 toko virtual di GoMart di wilayah Jabodetabek pada awal bulan Juli, kemitraaan Gojek bersama MPPA kini berkembang pesat dengan menghadirkan lebih banyak toko virtual di seluruh wilayah layanan GoMart di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek. Seiring dengan hal ini,  maka saat ini MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di GoMart.

Pelanggan di area Jabodetabek dan wilayah lain di Indonesia kini dengan mudah dapat mengandalkan layanan belanja online untuk memperoleh beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek  sambil  tetap menjalankan arahan pemerintah untuk tetap di rumah.

Kualitas layanan yang komprehensif dari Gojek

Untuk membedakan dari yang lain, produk segar yang ditawarkan MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan Keputusan Halal untuk produk segar.

MPPA menawarkan diskon 10% pada semua produk (syarat dan ketentuan berlaku) bagi pesanan melalui GoMart, ditambah dengan bebas ongkir jika berbelanja minimum Rp200.000.

Namun apabila ingin bertransaksi langsung di outlet Hypermart atau melalui fitur Chat & Shop by WhatsApp dengan menggunakan GoPay, para pelanggan dapat memperoleh sejumlah manfaat, antara lain berupa cashback dan potongan langsung untuk sejumlah produk tertentu.

Komitmen serius yang diberikan untuk konsumen oleh kedua perusahaan ini juga tercermin dari kualitas layanan komprehensif dari Gojek yang berorientasi pada rasa aman dan nyaman konsumen, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Komitmen tersebut didukung oleh penerapan protokol kebersihan komprehensif Gojek untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna ekosistem kami, termasuk pelanggan, mitra driver, dan mitra usaha. Kami turut senang dapat terus memperluas cakupan kerja sama bersama MPPA dan berharap bahwa kemitraan ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Sovan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya