Nurdin Halid Isyaratkan Kembali Maju di Pilkada Sulawesi Selatan

Cagub Sulawesi Selatan Nurdin Halid mencoblos bersama istri di TPS 01 Makassar
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid memberi isyarat kuat akan maju kembali di Pilkada Sulawesi Selatan 2024 setelah menunjuk timnya untuk memetakan kekuatan politik di sana.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"Saya diminta sebagai sahabat oleh Pak Nurdin untuk mengetahui seberapa besar dukungan itu. Tetapi semua berpulang kepada harapan kader," kata anggota tim sukses Halid, Farouk M Betta, saat dikonfirmasi wartawan, di Makassar, Jumat, 6 Agustus 2021.

Ia bersama Irwan Muin ditunjuk sebagai tim kecil untuk membuat pola pengambilan aspirasi, mmelalui penerimaan aspirasi kader, termasuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Sulawesi Selatan.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Pola penyerapan aspirasi, mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kata dia, masih dilakukan dengan cara virtual melalui konferensi jarak jauh. Sebagai seorang sahabat, dia menerima kepercayaan itu untuk memetakan sejauh mana kekuatan politiknya.

"Kami pun segera membuat call center (pusat komunikasi) untuk menyerap aspirasi-aspirasi tersebut baik dari kader maupun dari simpatisan masyarakat," ujar mantan ketua Karang Taruna Makasar ini.

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Mantan ketua DPRD Kota Makassar itu mengemukakan, sejauh ini tingkat elektabilitas Halid cukup baik, begitupun tingkat popularitasnya masih sangat kuat, sehingga potensinya sangat besar.

Dalam Pilkada Sulawesi Selatan 2018, pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar, berada di posisi kedua, dengan perolehan suara 1,1 juta dari empat kandidat yang maju betarung. Kala itu Pilkada Sulawesi Selatan dimenangi oleh pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Bermodalkan perolehan suara kedua, Halid kembali berambisi menjadi kepala daerah, walaupun diketahui, Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, HM Taufan Pawe, telah menyatakan maju menjadi bakal calon dari Partai Golkar.

Halid telah bertemu dengan Andi Amran Sulaiman, mantan menteri pertanian di kabinet pertama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Silaturahmi dengan Bapak Andi Amran Sulaiman di Wisma AAS dan berdiskusi ringan tentang hari ini dan hari esok di bidang ekonomi dan politik,” tulis Halid dikutip dari media sosialnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya