Wahyu Widada Sepantar Kapolri Akpol 1991, Peraih Adhi Makayasa

Irjen Wahyu Widada ketika menjadi Kapolda Aceh meninjau rumah pintar bentukan Bhabinkamtibmas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melantik sejumlah perwira tinggi (pati) Polri pada Selasa, 10 Agustus 2021. Salah satunya, Irjen Wahyu Widada sebagai Asisten SDM Kapolri.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Wahyu Widada diketahui satu leting dengan Kapolri saat menempuh pendidikan di Akpol 1991. Ia pernah jadi Kapolda Aceh dan sempat ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses Jenderal Sigit saat dicalonkan Kapolri. Oleh karena itu Polri harap Irjen Wahyu yang menjadi lulusan terbaik (Adhi Makayasa) 91 dapat memberi penyegaran untuk organisasi Bhayangkara.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Asisten SDM Kapolri dijabat Irjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjadi Kapolda Aceh. Menurut dia Irjen Wahyu juga lulusan terbaik Angkatan Akpol 91.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

“Tentu ini menjadi suatu kebijakan bapak Kapolri yang mempunyai prestasi, dedikasi yang nantinya bisa untuk mengembangkan organisasi,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Kata dia, wilayah Indonesia sangat luas wilayahnya dan sumber daya manusia (SDM) yang dikelola di tubuh korps Bhayangkara juga cukup banyak. Namun hal itu diharapkan bisa dikelola dengan baik di tangan Wahyu Widada.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

“Banyaknya SDM yang kita kelola nanti pelaksanaan tugas di Kepolisian bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
 

Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024