Zulkifli Hasan: Jangan Lupa Berserah kepada Allah Buat Hadapi Pandemi

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Zita Anjani mengatakan dalam rangka memperingati perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, DPP Partai Amanat Nasional menggelar tabligh akbar nasional yang diselenggarakan secara daring. Tajuk acara tersebut adalah “Munajat untuk Indonesia Sehat”. 

Saling Ejek, Rombongan Pawai Obor 1 Muharram Bentrok

“Acara ini merupakan rangkaian HUT PAN ke-23, amanat ketum Zulkifli Hasan agar kader PAN di seluruh Indonesia memberikan yang terbaik untuk membantu masyarakat keluar dari kesulitan pandemi. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram besok, sekaligus HUT RI ke-76, kegiatan ini juga penting untuk memperkuat semangat bangsa ini keluar dari pandemi,” ujar Zita di Jakarta, Rabu 11 Agustus 2021.

Acara Munajat Untuk Indonesia Sehat ini akan digelar secara daring dan diikuti seluruh kader PAN se-Indonesia secara serentak. 

Momentum 1 Muharram 1445 H, PPP Ajak Kader Lebih Dekat ke Masyarakat

“Kami meminta DPD dan DPW se-Indonesia untuk menggelar doa bersama serupa di tempat masing-masing. Selain doa bersama, kami juga akan memberikan santunan kepada keluarga nakes yang meninggal, anak-anak yatim dan piatu. Ini bukti bahwa PAN peduli dan memberi bantuan nyata.” Kata dia.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan, bahwa upaya keluar dari persoalan yang tengah dihadapi harus seimbang antara ikhtiar lahiriah dan batiniah. 

Momen Pergantian Kiswah Ka'bah di Malam Tahun Baru 1 Muharram

“Indonesia ini negara berketuhanan, sebagaimana tertulis di sila pertama Pancasila. Upaya lahir sudah kita lakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi pandemi ini. Jangan lupakan juga aspek spiritual, berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar diberi pertolongan,” Kata Zulhas. 

Kegiatan yang akan digelar 12 Agustus 2021 pukul 19.30 itu menghadirkan ulama dan tokoh Islam dari berbagai kalangan. Di antaranya Ustadz Das’ad Latief yang akan menjadi penceramah utama, Ustadz Tafsir (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Habib Mahdi Assegaf, Ustadz Jeje Zaenuddin (PP Persis), KH Abah Raodl Bahar Bakry, Ustadz Slamet Maarif, Ustadz Fadlan Garamatan, dan Ustadz Fahmi Salim.

Pablo Benua pasang badan bela Al Zaytun dan Panji Gumilang

Pablo Benua Siap Pasang Badan dan Biayai Operasional Al Zaytun

Suami artis terkaya di Indonesia, Rey Utami, Pablo Benua menyatakan siap pasang badan untuk membela Panji Gumilang dan Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023