NU Jatim Kumpulkan Nyaris Rp1 Triliun Sebulan Buat Pandemi

Ilustrasi/Lambang NU (Nahdlatul Ulama)
Sumber :

VIVA – Solidaritas sosial di lingkungan warga Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur terpantik selama pandemi COVID-19. Buktinya, hanya satu bulan di momentum Idul Adha 1442 Hijriah, kepengurusan NU se Jatim berhasil mengumpulkan bantuan dari para donatur hampir Rp1 triliun, tepatnya Rp987 miliar.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Bantuan itu digerakkan melalui program Nusantara Berqurban. Kurban disalurkan berupa daging sapid an kamping, serta paket sembako dan obat-obatan. “Dana ini akumulasi dari penyaluran hewan kurban untuk warga terdampak COVID-19, dari akumulasi laporan NU Care-Lazisnu tingkat PW, PC, MWC, Ranting & JPZIS masjid, mushala, pondok pesantren,” kata Sekretaris Satgas) Covid-19 PWNU Jawa Timur A Afif Amrullah, Rabu, 11 Agustus 2021.

Ia merinci, NU se Jatim mendata sebanyak 48.591 ekor sapi dan 117.270 ekor kambing disembelih dan daging kurban dibagikan kepada masyarkat terdampak COVID-19. Total nilainya Rp987 miliar. “Setidaknya enam juta warga Jawa Timur menerima bantuan danging kurban,” ujar Afif.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Selain program Nusantara Berqurban, NU Jatim juga melakukan aksi peduli warga isolasi mandiri (isoman) dengan membagikan ribuan paket bantuan warga Isoman yang berisi beras, multivitamin, madu, probiotik, minyak kayu putih, masker dan buku panduan isolasi mandiri, ada juga alat tes kadar oksigen dalam darah (oximeter) disediakan secara gratis.

Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jatim Hidayatullah mengatakan, selain bantuan untuk warga isoman, ada juga beasiswa santri atau siswa yang ditinggal meninggal dunia orang tua akibat terinfeksi COVID-19.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

“Beasiswa yatim-piatu diberikan kepada anak untuk terus melanjutkan pendidikan baik di pesantren dan sekolah di lingkungan NU. “Program sosial ini akan kami usahakan berjalan secara terus menerus, dengan menggalang donasi dari umat yang mempercayakannya kepada PWNU Jatim,” kata Hidayatullah.

Ilustrasi online shop, belanja online, jualan online

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Live selling ini merupakan strategi pemasaran yang dilakukan lewat siaran langsung secara online, di mana penjual berinteraksi secara waktu nyata dengan audiens.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024