Pedagang Pasar Sentra Grosir Cikarang Kibarkan Bendera Putih

Puluhan pedagang di Pasar Sentra Grosir Cikarang kibarkan bendera putih.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA - Puluhan pedagang di Pasar Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kabupaten Bekasi, protes atas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Para pedagang pun mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah dengan PPKM.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

"Hampir satu bulan lamanya diberlakukan PPKM, makanya kami menyerah. Kami butuh kepastian kepada pemerintah tentang perekonomian dan hidup kami di SGC ini," kata Sekretaris Paguyuban Pedagang Sentra Grosir Cikarang, Pebri Subhan Somantri, Rabu, 11 Agustus 2021.

Dia mendesak pemerintah pusat untuk segera membuka operasional pasar SGC. Sebab, selama ini para pedagang sudah mentaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

"Kami minta pada pemerintah untuk membuka secepatnya SGC sebagai ladang usaha kami, sebab kami sudah lakukan semuanya, mentaati peraturan dengan protokol kesehatan, serta semua telah melakukan vaksinasi," kata Pebri.

Baca juga: Kibarkan Bendera Putih, Pedagang Tradisional di Marelan Medan Menyerah

Mal Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Cikarang, Banyak Spot Instagramable

Meski lapak dagangannya terlihat mewah, tapi Pebri merupakan pelaku UMKM yang butuh bantuan. "Selama PPKM diberlakukan, kami belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerimtah, padahal kami berharap," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan pedagang Sepatu SGC, Simon Perjuangan Lumbunraja (24). Dia mengaku sudah berjualan lebih dari dua tahun, selama pemberlakuan PPKM level 4. Dan selama dua bulan mengalami penurunan omset 20 hingga 30 persen.

"Hampir setiap hari kita datang dipikir sudah boleh bula, pasahal kami sudah divaksin dan mentaato protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya