Geledah Rumah Bupati Banjarnegara, KPK Sita Barang Bukti

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan merampungkan penggeledahan di tiga lokasi di Banjarnegara, Jawa Tengah, terkait penyidikan kasus dugaan korupsi berupa kegiatan turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR tahun 2017-2018 serta sejumlah penerimaan gratifikasi.

Viral Komika Nopek Novian Sebut UMR di Jateng Paling Rendah se-Indonesia, Segini Nominalnya

Ketiga lokasi yang digeledah yakni kantor dan rumah dinas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan sebuah rumah di Krandengan, Banjarnegara.

"Selasa (10 Agustus 2021) tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan di tiga lokasi," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada awak media, Kamis, 12 Agustus 2021.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Dari penggeledahan di tiga lokasi itu, penyidik menyita berbagai barang bukti. Termasuk sejumlah dokumen penting terkait perkara korupsi ini.

"Pada tiga lokasi tersebut, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai barang bukti di antaranya berbagai dokumen yang diduga terkait dengan perkara," kata Ali.

Geger, Air Sumur Meluap hingga Membanjiri Rumah Warga di Banjarnegara

Berbagai barang bukti itu, menurut Ali, akan dianalisis untuk disita tim penyidik. Nantinya, barang-barang bukti tersebut menjadi salah satu bagian dalam pemberkasan perkara penyidikan ini.


 

Viral Petani di Banjarnegara Buang Salak ke Sungai, Ini Penyebabnya

Viral Petani di Banjarnegara Buang Salak ke Sungai, Ini Penyebabnya

Cuplikan video memperlihatkan petani salak membuang hasil panennya ke sungai viral di media sosial. Aksi tersebut terjadi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024