Kalteng Gelar Vaksinasi Drive Thru Serentak di 14 Kabupaten/Kota

Vaksinasi drive thru dilakukan di Kalimantan Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) bersama Polres jajarannya kembali menggelar vaksinasi massal serentak di 14 Kabupaten/Kota secara drive thru atau Lantatur (layanan tanpa turun) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, bertempat di Gerai Vaksin Presisi, Bundaran Besar, Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kamis, 12 Agustus 2021.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan, dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan 6.000 vaksinasi di 14 Kabupaten/Kota dengan sasaran utama para lansia, pelayan publik dan masyarakat umum.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

"Vaksinasi massal ini diprioritaskan kepada orang lansia, pelayan publik dan masyarakat umum dengan tujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat," kata Kapolda dalam keterangan tertulisnya.

Namun demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang belum atau yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, karena akan percuma divaksin kalau protokol kesehatan diabaikan.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

"Polda Kalteng akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya," tuturnya.

Kapolda menegaskan, hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita ingin mempercepat program vaksinasi, salah satunya dengan vaksinasi drive thru ini sehingga warga Kalimantan Tengah lebih nyaman dan mudah untuk memperoleh vaksinasi tanpa harus berkerumun," kata Dedi.

Untuk diketahui dalam peninjauanya Kapolda bersama rombongan memberikan bansos dan masker kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin.

Baca juga: 12-14 Agustus Ada 67 Titik Vaksinasi di Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya