BEM Nusantara Harap 75 Persen Warga Sudah Divaksin saat HUT RI

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggandeng Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polda Banten kembali menggelar vaksinasi COVID-19 dalam rangka membentuk herd immunity di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, Kamis, 12 Agustu 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga mengatakan kegiatan vaksinasi lanjutan ini sudah dilakukan di beberapa titik dan UIN Banten merupakan titik ke sembilan sebagai tuan rumah vaksinasi mahasiswa.

"Hari ini adalah kegiatan lanjutan vaksinasi nasional mahasiswa, yang sudah kita gelar dibeberapa titik dan ini merupakan titik ke sembilan sejauh ini, dan siang ini kita laksanakan di UIN Banten sebagai tuan rumah," ujar Dimas Prayoga.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Dimas Prayoga menambahkan kegiatan vaksin hari ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta dari berbagai macam kampus yang berada di Provinsi Banten. Rencananya kegiatan vaksinasi lanjutan ini akan digelar di beberapa daerah seperti di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

"Target untuk peserta hari ini 3.000 dan setelah pelaksanaan di Banten kita akan melanjutkan kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa ini ke beberapa daerah, seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur," tambah Dimas Prayoga.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama mahasiswa yang hingga saat ini masih menjalankan kuliah secara online. Dimas juga berharap target vaksinasi 75 persen dapat terlaksana di HUT RI ke 76 tahun.

"Harapannya apa yang kita ikhtiarkan hari ini manfaat bagi masyarakat  terutama mahasiswa, yang berangkat dari kegelisahan bahwa hari ini kuliah masih digelar secara online, jadi mudah-mudahan ketika target vaksinasi ini paling tidak di bulan kelahiran bangsa ini yang ke 76, mudah-mudahan Indonesia sudah melaksanakan target 75 persen masyarakat Indonesia sudah tervaksin," kata Dimas Prayoga.

Baca juga: Kapolri Beberkan Tiga Program Utama Pemerintah untuk Lawan COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya