Vaksinasi Diharapkan Segera Akhiri Pandemi COVID-19

Dua warga menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

VIVA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia kembali melakukan vaksinasi di sejumlah daerah. Kali ini di Sulawesi Utara.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan organisasinya telah melakukan program vaksinasi COVID-19 secara bertahap. Berbagai kelompok masyarakat dan profesi pun telah mendapatkan vaksin untuk mencegah penularan COVID-19.

“Dengan vaksinasi COVID-19 diharapkan tercipta herd immunity dan mengakhiri pandemi. Untuk mendukung program tersebut, KNPI mengajak pemuda dan Pemprov Sulut ikut mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi untuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19,” kata Haris, Kamis, 12 Agustus 2021.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Selain itu, lanjut Haris, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Utara yang diperpanjang sampai 16 Agustus 2021.

“Bertempat di Polda Sulut, saya menyampaikan program DPP KNPI kepada Gubernur Olly yang ternyata sedang berada di Mapolda agar semua pemuda-pemuda yang berhimpun di organisasi kepemudaan di Sulut untuk melakukan vaksinasi serta membantu masyarakat yang terkena pandemi,” kata Haris lagi.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Baca juga: Cek Vaksinasi di SMPN 1 Surabaya, Kapolda Jatim Terkenang Masa Sekolah

Haris menuturkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana juga memberikan dukungannya terhadap KNPI yang selalu turun ke bawah memberikan bantuan untuk yang masyarakat yang membutuhkan. Dia memastikan organisasinya berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

"Untuk itu, sejalan dengan komitmen kami yang terus mendukung pemerintahan Jokowi selama pandemi. Kami berharap apa yang dilakukan KNPI dapat diikuti organisasi kepemudaan lainnya di Indonesia,” tutur Haris.

Haris menemui Irjen Pol Nana Sudjana di Mapolda Sulut. Secara kebetulan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, juga berada di Mapolda.

Pertemuan itu juga dihadiri Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit (Pangdam XIII/Merdeka), Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas (Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah), Marsma TNI Satriyo Utomo (Komandan Pangkalan Angkatan Udara), Kolonel Laut (P) Apriyani (Wadan Lantamal VIII) dan dr Fransiscus Andi Silangen (Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya