Pasang Bendera Palestina, Masyarakat Bisa Dipenjara

Warga di Tangerang memasang bendera Palestina di rumahnya.
Warga di Tangerang memasang bendera Palestina di rumahnya.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Polres Kota Tangerang melakukan pengecekan pada sebuah rumah yang viral di media sosial usai memasang bendera Palestina jelang Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat dilakukan pengecekan, rumah yang berada di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, itu nyatanya benar memasang satu bendera negara asing tepat di area halaman.

Petugas kepolisian pun langsung meminta pemilik rumah yang juga dijadikan apotek itu untuk segera mencopot bendera tersebut dan mengganti dengan bendara Republik Indonesia yakni merah putih.

"Kita cek ke lokasi ternyata yang terpasang bendera Palestina. Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi ini jelang Hari Raya Kemerdekaan Indonesia, maka kami perintahkan untuk dicopot dan diganti dengan bendera merah putih," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca juga: Pasang Bendera Palestina di Bulan Agustus, Warga Depok Dihujat Netizen

Dia melanjutkan dari hasil pemeriksaan pada penjaga rumah yakni HS. Bendera itu sudah lama terpasang.

"Dari keterangan saksi, didapatkan keterangan bahwa bendera Palestina itu terpasang sejak 3 bulan silam dengan alasan sebagai donatur untuk Palestina. Tidak ada motif atau maksud lain. Itu yang disampaikan saksi ke kami," ujarnya.