Terima Atlet Olimpiade Tokyo, Jokowi: Rakyat Bangga Atas Perjuangannya

Presiden Jokowi Terima Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020, Istana Bogor
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima para atlet, pelatih yang baru saja berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, di Istana Bogor, Jumat 13 Agustus 2021.

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi bersyukur para atlet, pelatih dan team, telah tiba di Tanah Air dengan keadaan sehat dan selamat.

"Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang saudara-saudara lakukan di Tokyo. Dan, sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," kata Jokowi dalam sambutannya, Jumat 13 Maret 2021.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga tak luput mengucapkan selamat kepada para atlet peraih medali. Diantara mereka yang hadir di Istana Bogor, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet dari cabang Bulutangkis ganda putri yang berhasil mempersembahkan medali emas satu-satunya untuk Indonesia.

"Dan juga terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, para official, para pendamping dan juga chef de mission, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang juga serta berbagai pihak," kata Jokowi.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Secara khusus, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada peraih medali emas Greysia dan Apriyani. Yang tetap meneruskan tradisi emas dari cabang badminton.

"Dan terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Olimpiade dari cabang bulutangkis," sambung Presiden.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia menempati urutan ke 55 dengan perolehan 1 emas yang disumbangkan oleh ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Sumbangan 1 medali perak oleh Eko Yuli, dan 3 medali perunggu yang disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dari bulutangkis, Rahmat Erwin Abdullah dan Windy Cantika Aisah dari angkat besi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya