Pandemi, Jokowi Malu-malu Sebut Tambahan Bonus Peraih Medali Olimpiade

Presiden Jokowi Terima Para Atlet Olimpiade Tokyo 2020, Istana Bogor
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, memberikan bonus kepada seluruh atlet dan pelatih, yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo, Jepang 2020. Pemberian bonus berupa uang, juga termasuk kepada para atlet yang tidak mendapatkan medali dan kepada para tim pelatih.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Yang memperoleh medali emas yakni cabang bulutangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. 

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus tetapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi," kata Presiden saat memberikan sambutan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 13 Agustus 2021.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Sebut pak biar senang," jawab para atlet yang menjawab pertanyaan guyon dari Presiden.

"Tidak apa-apa ya saya sebut," sambung Jokowi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kepada peraih medali emas mendapatkan Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar, dan peraih perunggu mendapatkan Rp1,5 miliar.

Jumlah itu, bertambah dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Terdapat tambahan Rp500 juta dari setiap pemegang medali, yang diberikan oleh Presiden.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini, dapat menjadi inspirasi, jadi teladan, jadi dorongan dan jadi motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya, agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya