Datangi Pos Penyekatan, WN Amerika Positif COVID-19 Minta Dirawat

Proses evakusi WN Amerika yang terpapar COVID-19 di penyekatan Kota Medan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Ingin mendapatkan perawat medis, seorang warga negara asal Amerika Serikat mengaku terpapar COVID-19 mendatangi pos penyekatan di Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat 13 Agustus 2021.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Berdasarkan data yang diperoleh VIVA, WN Amerika Serikat itu, bernama Mohamed Fathy Gabrel dan dia sudah setahun berada di kota Medan. Ia dikabarkan sudah empat hari terpapar virus Corona itu.

Gabrel sendiri sudah mendatangi sejumlah rumah sakit di Kota Medan. Karena, kondisi penuh, ia harus kembali pulang. Ingin dirawat secara medis dalam penyembuhan. Ia pun, mendatangi pos penyekatan tersebut.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Ungkap Cara Mudah Cek Dapat BSU 2021

Kemudian petugas pos penyekatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Medan Amplas untuk menangani WNA tersebut. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Selanjutnya, Mohamed Fathy Gabrel dievakuasi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan ke tempat isolasi milik Pemko Medan. 

Hal tersebut, dibenarkan Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti kepada wartawan. Ia mengatakan sudah ditangani oleh pihak terkait.

"Iya, positif (COVID-19) mengakunya. Tapi saya belum terima data lengkapnya," tutur Neneng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya