Suasana Vaksinasi di SMA Para Tokoh termasuk Ahmad Dhani dan Maia

Vaksinasi di SMAN 2 Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Vaksinasi kian digalakkan di Kota Surabaya, Jawa Timur dalam sepekan terakhir. Sasarannya beragam termasuk para pelajar. Pada Sabtu, 14 Agustus 2021, giliran pelajar di SMAN 2 Surabaya yang disuntik vaksin yang berbarengan dengan HUT ke-71 sekolah tersebut. Di sekolah ini vaksinasi yang diberikan sebanyak 1000 dosis.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

SMAN 2 Surabaya adalah salah satu sekolah favorit di kota pahlawan. Bung Karno, Widjojo Nitisastro, dan beberapa tokoh nasional pernah belajar di sini selagi bernama HBS. Juga sejumlah pesohor Tanah Air adalah alumni SMAN 2 Surabaya. Di antaranya pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani dan mantan istrinya Maia Estianty.

Hadir meninjau kegiatan vaksinasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kajati Jatim Mohammad Dofir, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar serta pejabat utama Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Serbuan vaksinasi diperuntukkan kepada para pelajar SMAN 2 Surabaya yang melaksanakan vaksin tahap kedua. Vaksinasi didukung oleh tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan juga relawan dengan jumlah 48 personel.

"Jadi untuk anak-anakku semua. Yang punya cita-cita menjadi TNI, bercita-citalah menjadi jenderal. Bersama kita ketahui di sini ada dua jendral, bapak Pangdam V/Brawijaya dan bapak Kasko Armada dua," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi semangat pelajar peserta vaksin di Surabaya.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

"Lalu yang bercita-cita menjadi polisi bersama kita di sini ada pak Kapolda Timur, bapak Irjen Pol Nico Afinta, dan juga Pak Kabinda Jawa Timur ini juga berbintang," imbuhnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi di kalangan anak-anak, usia 12 sampai 17 tahun. "Tentu ini adalah tahapan proses pembelajaran tatap muka sudah akan bisa dimulai secara terbatas dan bertahap, kalau PPKM-nya sudah Level 3, apalagi bisa Level 2," lanjut Khofifah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang juga merupakan alumni SMAN 2 Surabaya pada tahun 1989 silam juga menyemangati para siswa yang ikut suntik vaksin. 

"Saya bangga pernah sekolah di sini. Saya lulusan tahun 89 dan saya juga bangga di hari ulang tahun SMAN 2 ini kami juga mengadakan vaksinasi di sini,” kata Nico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya