Hari Ini, Jerinx Disuntik Vaksin COVID-19

Jerinx dan istrinya Nora Alexandra di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx berencana disuntik vaksin COVID-19. Rencananya hal tersebut akan dilakukannya di Polda Metro Jaya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Rencananya begitu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaria Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Minggu 15 Agustus 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jerinx akan divaksin sekitar pukul 12.00 WIB siang ini. Jerinx secara pribadi meminta untuk divaksin COVID-19. Rencananya, proses vaksinasi akan dilakukannya di Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Namun, Tubagus tidak berkata lebih jauh terkait hal ini.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Untuk diketahui, Jerinx menempuh perjalanan darat dari pulau Bali ke Jakarta saat memenuhi panggilan keduanya. Kata Jerinx, hal itu lantaran dia belum divaksin COVID-19 karena ada riwayat penyakit bawaan. Alhasil, dirinya tidak bisa naik pesawat terbang. Pasalnya, salah satu persyaratan terbang saat ini adalah harus sudah disuntik vaksin COVID-19.

Sebelumnya diberitakan, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Hal itu sebagaimana diatur Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Kasus tersebut bermula saat Adam berkomentar dalam beberapa unggahan Jerinx. Ia menanyakan data mengenai endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx ke beberapa artis. Beberapa hari kemudian, Jerinx menghubungi Adam dan menuduhnya sebagai orang yang menyebabkan akun Instagram-nya hilang.

Pada saat berbincang melalui telepon, Adam merasa Jerinx telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Adam juga mengaku punya bukti rekaman percakapannya dengan Jerinx.

Baca juga: Polisi Ungkap Isi Obrolan Jerinx dan Adam Deni Saat Mediasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya