Rajiv Nasdem Gelar Vaksinasi, Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity

Ilustrasi seorang wanita menjalani pemeriksaan secara singkat sebelum disuntik vaksin COVID-19.
Ilustrasi seorang wanita menjalani pemeriksaan secara singkat sebelum disuntik vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 agar tercipta herd immunity direspons positif berbagai pihak. Salah satunya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung yang ikut menggelar vaksinasi.

Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Jabar, Rajiv yang menginisiasi vaksinasi menyampaikan pihaknya mendukung pemerintah agar tercipta herd immunity. Pun, hal ini juga menjadi program Nasdem sebagai parpol pendukung pemerintah.

Rajiv menjelaskan dalam vaksinasi ini diikuti sekitar 1000 orang termasuk puluhan kader Nasdem dari tingkat DPD, DPC. Selain itu, ada juga anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Nasdem. "Total yang mengikuti vaksin hari ini sebanyak 1000 orang. Kegiatan vaksin ini pun upaya untuk membantu pihak pemerintah, supaya masyarakat sehat," kata Rajiv, dalam keterangannya, Minggu, 15 Agustus 2021.

Kader Nasdem gelar vaksinasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Kader Nasdem gelar vaksinasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • Istimewa

Dia meyakini vaksin yang memunculkan herd immunity akan membantu bangsa Indonesia pulih dari pandemi COVID-19. "Kalau semua melaksanakan vaksin maka herd immunity cepat terbangun dan kita akan segera pulih dari Pandemi COVID-19," lanjutnya.

Rajiv menambahkan sebagai bentuk kepedulian, Partai Nasdem juga memberi bantuan kepada tenaga kesehatan di kabupaten Bandung. Langkah ini dilakukan mengingat angka kasus positif di Kabupaten Bandung masih tinggi.

"Karena beberapa daerah yang ada di Kabupaten Bandung masih ada yang tinggi, maka kita masih memberikan bantuan kepada Tenaga Kesehatan," tuturnya.

Menurut dia, Nasdem sebagai parpol pertama yang menggelar keliling vaksinasi mulai dari Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan daerah lainnya. "Untuk kesehatan, kita terus fokus pada kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Untuk diketahui, kurva kasus COVID-19 di Tanah Air masih belum memperlihatkan angka penurunan yang signifikan. Data per Minggu, 15 Agustus 2021, kasus harian bertambah 20.813. Dengan penambahan itu, total sementara kasus positif sejak awal Maret 2020 sampai saat ini tercatat 3.854.354. 

Meski demikian, kabar baiknya kasus sembuh harian tercatat 30.361. Total kasus sembuh sementara hingga sampai sekarang tercatat 3.351.959.