Densus 88 Sita 1.540 Kotak Amal dari Kantor Syam Organizer

Kotak amal. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • http://puskesmasmojoagung.wordpress.com

VIVA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di kawasan Soreang Bandung, Jawa Barat. Dari situ, ada ribuan kotak amal yang disita.

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

“Jadi penggeledahannya itu kemarin, hari Minggu di kantor Sekretariat Yayasan Syam Organizer Jabar,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan pada Senin, 16 Agustus 2021.

Menurut dia, Tim Densus 88 tidak melakukan penyitaan ribuan kotak amal di masjid-masjid. Akan tetapi, kotak amal yang disita tersebut ada di kantor dengan jumlah yang banyak.

Rusia Klasifikasikan Gerakan LGBT Sebagai Kelompok Ekstrimis dan Teroris

“Jadi bukan kami ambil di tempat-tempat masjid. Di kantor, cuma yang diamankan itu banyak, ada 1.540 celengan,” ujarnya.

Baca juga: Detik-detik Kakak Beradik Mencuri Kotak Amal Masjid

Rusia Tangkap Pemodal Teroris Moskow, TNI Diduga Keroyok Warga Sipil Hingga Terkapar

Namun demikian, Ramadhan belum bisa menjelaskan secara rinci terkait metode dugaan pendanaan terorisme menggunakan amal dari lembaga tersebut.

Sebelumnya, Densus 88 Polri pernah juga menggeledah kantor Syam Organizer di Kumendaman, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada Minggu, 4 April 2021.

Berdasarkan profil lembaga yang diunggah situsnya, syamorganizer.org,lembaga ini berdiri sejak tahun 2013. Cikal bakal Syam organizer adalah sebuah event organizer (EO) yang mengadakan roadshow tabligh akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya