ED Ditangkap Densus 88 Saat Sedang Jajan

Ilustrasi Densus 88 Antiteror.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) menangkap seorang terduga teroris berinisial ED di Jalan Sidomukti, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Senin pagi, 16 Agustus 2021. ED ditangkap saat membeli makanan ringan alias jajanan di pertigaan yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

“Ditangkap (ED) saat beli jajan di depan antara tempat foto kopi dan jualan nasi jagung di depan pertigaan,” kata Ketua RT 12 RW 03 Kelurahan Jagir, Muchsin kepada wartawan. 

Ia mengaku turut menyaksikan ketika tim Densus 88 menggeledah rumah dan tempat usaha ED.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Muchsin mengungkapkan, an RT 12. Awalnya ED dan keluarganya tinggal di rumah toko kontrakan. Lama-lama mereka membeli sebuah rumah.

Sehari-hari, ED berjualan aluminium dan produk berbahan aluminium seperti lemari.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

“Tinggal (ED) sama istrinya. Anaknya empat,” ujar Muchsin.

Di mata warga, ED terkenal sebagai pria pendiam. Namun tetap berbaur dengan masyarakat setempat. Muchsin mengungkapkan, ED selalu hadir saat warga melaksanakan kegiatan bersama seperti bersih-bersih lingkungan. “Cuma orangnya pendiam,” ujarnya.

Muchsin mengaku tidak mengetahui seperti apa kasus yang menjerat ED sehingga harus dibawa oleh petugas. Saat penggeledahan berlangsung di rumah dan toko ED, Muchsin mengaku petugas membawa sejumlah barang bukti di antaranya sejumlah buku, kotak amal dan telepon genggam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya