Pasien COVID-19 Dapat Motor dari Ganjar setelah Ikut Upacara HUT RI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpakaian hazmat setelah memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan bersama para pasien COVID-19 di lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa, 17 Agustus 2021.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Atlas, salah satu pasien COVID-19 asal Klaten yang sedang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, mendapatkan rezeki.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Atlas bersama ratusan penyintas COVID-19 mengikuti upacara pengibaran bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI ke-76 di RSDC Asrama Haji Donohudan, Selasa, 17 Agustus 2021. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar yang memakai baju dekontaminasi alias hazmat.

Setelah upacara, Atlas diajak pun mengobrol bareng dengan Ganjar. Meski berjarak, obrolan itu tidak mengurangi keakraban.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Rezeki nomplok datang kepada Atlas saat Ganjar bertanya kepada para penyintas COVID-19. "Hari ini ada yang ulang tahun, yang tanggal lahirnya sama dengan tanggal lahir Indonesia?" tanya Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpakaian hazmat saat memimpin upacara peri

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Atlas langsung kaget tapi senang dan semangat membuncah. Ia langsung tunjuk jari dan maju. Ganjar pun mengajak seluruh peserta menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

"Saya guru, Pak, masih honorer. Ngajar di SD Kemalang Klaten," kata Atlas, menjawab pertanyaan Ganjar setelah lagu ulang tahun selesai.

Ganjar menanyakan besaran gaji yang diterima Atlas per bulan. Atlas pun menjawab Rp800 ribu sampai Rp1 juta per bulan.

Tiba-tiba, Ganjar menawarinya hadiah, "Sepeda motor mau enggak?"

Atlas nyaris tak bisa berkata-kata sebelum ia mengiyakan.

"Ya sudah, karena Mas Atlas ulang tahun sama dengan ulang tahun Indonesia, dan Mas Atlas ini guru belum PNS, saya kasih hadiah sepeda motor. Biar tambah semangat ngajarnya," kata Ganjar disambut tepuk tangan dan sorak sorai ratusan pasien.

Atlas tak henti bersyukur. Ia berharap segera sehat dan bisa segera mengajar di sekolahnya. Ia tak menyangka mendapatkan hadiah sepeda motor yang akan ia pakai untuk transportasi saat mengajar di sekolahnya.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya