Satgas: 3 Juta Warga Sembuh Covid dalam Waktu 2 Bulan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Pemerintah berhasil meningkatkan jumlah kesembuhan pasien COVID-19 dalam dua bulan terakhir.  Jubir Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan sebanyak 3 juta pasien sembuh dari COVID-19 dalam dua bulan terakhir ini. 

Beredar Petugas Pemilu di Depok Jadi Suspek COVID-19, Ini Penjelasan Wali Kota

"Kita mencapai dua juta dan tiga juta kesembuhan hanya dalam kurun waktu dua bulan," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar secara daring, Selasa, 17 Agustus 2021. 

Wiku lebih jauh mengatakan, angka ini menunjukkan kemampuan Bangsa Indonesia dalam menyesuaikan diri merespons pandemi. Meski begitu, dia menyadari tantangan pandemi belum usai.

Terpopuler: WHO Peringatkan Bahaya Penyakit X, Persiapan Miss Indonesia di Miss World 2024

"Kesembuhan ini yang harus terus ditingkatkan agar kematian dapat kita tekan semaksimal mungkin," kata Wiku.

Wiki menambahkan, diperlukan usaha lebih dari pemerintah daerah dalam perumusan kebijakan yang tepat. Dengan bagitu, kasus kematian serta positif COVID-19 bisa terus ditekan.

Komjen Dharma Sebut Penemu PCR Dibunuh karena Tolak Alatnya Digunakan untuk Tes COVID-19

"Selain itu, peran aktif masyarakat yang senantiasa memakai masker menjaga jarak mencuci tangan serta meminimalkan mobilitas sangat besar dampaknya dalam mendukung upaya pemerintah daerah menurunkan peningkatan kasus," imbuhnya. 
 

Direktur Utama BRI, Sunarso

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

BRI menyambut baik keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghentikan kebijakan restrukturisasi kredit terdampak COVID-19 pada Minggu (31/03).

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024