Kapolda Jatim Sidak 1.000 Bonek di Warkop Pitulikur, Ngapain Ya?

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Kurang lebih seribu suporter Persebaya Surabaya atau Bonek disuntik vaksin dosis pertama dan diawali pada Selasa, 17 Agustus 2021, di Warkop Pitulikur Jalan Bagong Kota Surabaya, Jawa Timur. Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Vaksinasi di warung kopi biasa Bonek nongkrong itu ditinjau langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BIN Daerah Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kadiskes Koarmada II, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dan Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Selain Bonek, vaksinasi yang diinisiasi Polda Jatim itu juga diperuntukkan bagi warga lainnya. Seribu dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan bertema ‘Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ itu. Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, dan Dinkes sebanyak 30 personel vaksinator.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Kepala Polda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan, vaksinasi tersebut bukan yang terakhir. Kata dia, bakal dilaksanakan vaksinasi di tempat lain di Kota Surabaya dan seluruh masyarakat Jawa Timur. "Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat," katanya.

"Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur, kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan COVID-19 di Jawa Timur juga sukses," imbuh jenderal yang lama tumbuh di Surabaya itu.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Presiden Persebaya Azrul Ananda menatakan, sejak awal Bonek ikut andil dalam menangani pandemic COVID-19, termasuk membantu masyarakat terdampak pandemi. Kegiatan seperti bagi-bagi masker, aksi menjemput pasien COVID-19 untuk dibawa ke rumah sakit, berbagi sembako dan vitamin, serta aksi peduli lainnya sudah dilakukan sejak awal pandemi melanda.

"Jadi, semua itu memang kegiatan teman-teman Bonek yang kita harus berikan apresiasi," kata anak dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan itu.

Anak kucing

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Vaksinasi merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan kucing. Dengan memberikan vaksin, kucing dapat terlindungi dari berbagai penyakit yang berbahaya. 

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024