Habib Bahar Diduga Aniaya Ryan Jombang di Dalam Lapas

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Habib Bahar bin Smith diduga melakukan penganiayaan terhadap terpidana Very Idham Henyansyah alias Ryan ‘jagal Jombang’ di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Dari foto yang diperoleh Viva, terlihat Ryan mengalami luka lebam dan harus mendapat perawatan.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Dugaan penganiayaan ini dibenarkan pengacara Ryan, kasman Sangaji. “Iya benar,” kata Kasman kepada VIVA pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Kasman memaparkan, dugaan penganiayaan bermula dari masalah utang piutang. Kabarnya, Habib Bahar pernah meminjam uang sebesar Rp10 juta kepada Ryan. Namun, Habib Bahar selalu janji untuk melunasi setiap kali ditagih.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

“Ryan dipinjam uang beberapa bulan lalu untuk kebutuhan di dalam. Hingga suatu hari, Ryan ambil paksa uang Rp10 juta di meja Habib Bahar pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Kemudian melemparkan uang itu ke tong sampah,” jelas dia.

Akhirnya, kata Kasman, kliennya Ryan diduga dianiaya Habib Bahar pada Minggu, 15 Agustus 2021. Namun, Ryan lebih memilih diam saja karena khawatir dengan pendukung Habib Bahar yang ada di Lapas Gunung Sindur.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

“Saat Ryan akan menunaikan salat Zuhur di Masjid Lapas pada Senin, 16 Agustus 2021, ia dipanggil oleh petugas lapas untuk keluar dari masjid,” ujarnya. Di situ, kata Kasman, Ryan diduga dianiaya hingga mengalami luka parah.  

Kepala Lapas Gunung Sindur Bantah 

Sementara Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto membantah adanya kabar dugaan penganiayaan terhadap Ryan Jombang yang dilakukan Habib Bahar Smith. “Enggak ada itu,” kata Mujiarto saat dikonfirmasi VIVA.

Baca juga: Ulah AKP Syarif dan Lettu Mat Sonny Usili Panglima dan Kapolri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya