Pengacara Ryan Jombang Bakal Laporkan Habib Bahar Smith

Kasman Sangaji
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar GM

VIVA – Pengacara Very Idham Henyansyah alias Ryan jagal Jombang, Kasman Sangaji berencana membuat laporan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Jawa Barat.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

“Iya ada (rencana buat laporan polisi),” kata Kasman saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurut dia, saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti untuk mengambil langkah hukum melaporkan Habib Bahar Smith yang diduga menganiaya Ryan Jombang. Rencananya, Habib Bahar akan dilaporkan ke Bareskrim.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

“Saat ini kami perkuat bukti dulu ya, rencana kita di Mabes Polri. Kami juga tunggu klarifikasi dari pihak lapas untuk sanksi terhadap Bahar bin Smith,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Bahar bin Smith diduga melakukan penganiayaan terhadap terpidana Very Idham Henyansyah alias Ryan jagal Jombang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, Ryan mengalami luka lebam dan harus mendapat perawatan.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

“Iya benar,” kata Pengacara Ryan, Kasman Sangaji kepada VIVA pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Sementara Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto membantah adanya kabar dugaan penganiayaan terhadap Ryan Jombang yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith. “Enggak ada itu,” katanya saat dikonfirmasi VIVA.

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024