Mengenal Ratna Sari Dewi, Istri Soekarno yang Jadi Youtuber

Ratna Sari Dewi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ratna Sari Dewi merupakan istri kelima Soekarno. Parasnya yang selalu cantik menjadi sorotan publik. Diketahui juga bahwa dirinya memiliki akun youtube bernama Nyonya Devi – Lady.Dewi Channel. Bagaimanakah sosoknya? Berikut ulasannya.

Sosok Edwin Bahari, Brondong Tampan Pacar Baru Anisa Bahar

Mengenal Sosok Ratna Sari Dewi, Istri Soekarno yang Jadi Youtuber

Profil

Profil Zara Anak Ridwan Kamil, Sekolah di Inggris hingga Lepas Hijab

Ratna Sari Dewi

Photo :
  • Instagram/dewisukarnoofficial
Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Ratna Sari Dewi memiliki nama asli jepang bernama Naoko Nemoto, perempuan yang lahir di Tokyo pada 6 Februari 1940. Saat ini usianya sudah menginjak umur 81 tahun. Ia sangat aktif di media sosial, khususnya Instagram. Nama Ratna Sari Dewi diberikan setelah menikah dengan Soekarno.

Ratna Sari Dewi juga diketahui memiliki kelas salon online yang tertera situsnya di akun Instagram @dewisukarnoofficial. Ratna Sari Dewi merupakan seorang tokoh budaya internasional dari Tokyo. Yang juga sebagai mantan istri Presiden Indonesia, dia diasingkan di Paris pada tahun 1970 setelah kudeta. Disebut "mutiara dari Timur" di kalangan sosial.

Pindah ke New York pada tahun 1990 dan bekerja sebagai penasihat khusus untuk Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Saat ini, basis kegiatan diatur di Jepang, dan dijuluki sebagai "Mrs. Devi".

Sejak tahun 2000, dengan kostumnya yang anggun dan cantik, kariernya yang cemerlang, dan kehadirannya yang misterius yang agak luar biasa, dia telah diakui sebagai karakter yang unik tidak seperti yang lain, dan telah membuat penampilan yang luar biasa di televisi.

Selain itu, berbagai perkembangan seperti ceramah dan komentator. Baru-baru ini, ia telah muncul di banyak variety show. Selain itu, dengan memanfaatkan yayasan internasional, NPO Earth Aid Society didirikan. Ia melakukan filantropi dalam skala global.

Kisah percintaan Ratna Sari Dewi dengan Soekarno

Ratna Sari dan Soekarno

Photo :
  • Instagram/dewisukarnoofficial

Soekarno jatuh hati dengan Wanita asal jepang yang bernama Ratna Sari Dewi. Ia lahir dengan nama Naoko Nemoto di Tokyo, Jepang. Dewi bertemu Soekarno saat kunjungannya ke Jepang tahun 1959. 
Dewi berkenalan dengan Soekarno lewat seseorang ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo.

Keduanya menikah pada tahun 1962, pada saat itu, Dewi menikah diumur 22 tahun. Pernikahannya dikaruniai anak yang bernama Kartika Sari Dewi Seokarno. 

Sebelum menjadi istri Soekarno, Dewi adalah seorang pelajar dan entertainer. Namun, menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih 10 tahun di Paris, sejak 1983 Dewi kembali ke Jakarta. Pada 2008, Dewi kembali ke Jepang dan menetap di Shibuya, Tokyo. 

Sebagai youtuber

Ratna Sari Dewi

Photo :
  • Instagram/dewisukarnoofficial

Diketahui bahwa dirinya memiliki akun youtube Nyonya Devi – Lady.Dewi Channel dengan subscriber mencapai 144 ribu. Dalam akun youtubenya dia membagikan sebuah konten menarik, seperti kuliner, olahraga, spa, dan lain sebagainya.

Ia sangat aktif di media sosial, Instagram dan juga youtube. Akun instagramnya bernama @dewisukarnoofficial. Namun, untuk akun youtubenya terlihat postingan terakhirnya satu minggu yang lalu tepatnya 9 Agustus 2021. Ia membagikan kegiatan pemotretan dikolam renang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya