Pendaki yang Meninggal di Gunung Bawakaraeng Bertambah

Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki yang meninggal di Gunung Bawakaraeng, Gowa
Sumber :
  • VIVA/irfan

VIVA – Pendaki yang menjadi korban meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bertambah satu orang.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengaku belum menemukan keberadaan korban hingga dinyatakan pencarian dihentikan sementara pada Rabu malam ini.

"Korban atas nama Rian belum ditemukan saat ini, sehingga pada pukul 20.15 Wita, mengingat cuaca kurang bagus atau ekstrem, maka tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian," ujarnya.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Djunaidi menyampaikan, pihaknya akan kembali melanjutkan pencarian terhadap Rian yang berdasarkan informasi dari rekan-rekannya bahwa korban telah meninggal dunia, pada Kamis pagi besok.

Sebelumnya, dua pendaki dinyatakan meninggal, yakni Steven William dan Zainal Abidin. Keduanya telah dievakuasi ke Puskesmas Malino. Penyebab kedua korban meninggal tersebut akibat hypotermia atau terserang dingin akut di Pos 7 dan Pos 6.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

Banyak pihak yang menyayangkan kegiatan pendakian oleh kalangan pendaki di momentum pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 lalu. Pasalnya, jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengeluarkan larangan. Bahkan memblokade beberapa jalur titik pendakian, namun ternyata yang lolos melakukan pendakian ada 800 orang lebih.

Larangan dikeluarkan karena cuaca yang cukup ekstrem dan pandemi COVID-19, terutama di Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan secara umum, masih mewabah.
 

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024