Jokowi Puji Program Budi Gunawan

Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Presiden Jokowi memuji kerja Badan Intelijen Negara yang menggelar vaksinasi dengan metode jemput bola. Metode jemput bola dengan mendatangi rumah masyarakat atau door to door dianggap efektif.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal itu disampaikan Presiden saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecematan Mejayan, Madiun, Jawa Timur.

"Saya sangat mengapresiasi program door to door ini, karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing," kata Jokowi di lokasi, Kamis 18 Agustus 2021.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Saat meninjau, Presiden turut didampingi Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kata Jokowi, metode ini bisa ditiru daerah lain terkait pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan dan digelar lembaga mata - mata tersebut. Tidak hanya door to door, tapi juga menyambangi sekolah agar pelajar ikut juga imunisasi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Ini sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran COVID-19 di negara kita," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan warga secara door to door. Belum lama ini, vaksinasi digelar di di SMP 11 Kota Tangerang Selatan dan di Perum Pondok Makmur Tangerang, Banten. Selain di Banten, vaksinasi lanjutan ini juga diadakan di 13 provinsi lainnya.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, pihaknya menyiapkan 50 ribu dosis dalam vaksinasi lanjutan tersebut. Para pelajar dan warga di lingkungan padat penduduk masih menjadi prioritas penerima dalam vaksinasi lanjutan ini.

"Hari ini kita mengadakan vaksinasi lanjutan. Total ada 50 ribu vaksin yang disiapkan yang tersebar di 14 provinsi," ujar Budi Gunawan di Banten, Kamis, 12 Agustus 2021.

Budi Gunawan menjelaskan ihwal alasan BIN menggelar vaksinasi pelajar. Sebab, para pelajar merupakan calon penerus bangsa dan negara.

Sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar ini masih menjadi prioritas dan penting sekali," ucap Budi Gunawan.

Kemudian, Budi Gunawan juga membeberkan alasan BIN mengadakan vaksinasi secara door to door. Menurut dia, vaksinasi yang dilakukan secara door to door sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya