Jokowi Sebut Hingga Akhir Tahun RI Akan Terima 370 Juta Dosis Vaksin

Indonesia Kedatangan 10 Juta Vaksin Sinovac.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemerintah terus berupaya menyediakan vaksin COVID-19 untuk masyarakat. Baru-baru ini, Presiden menyampaikan kabar bahwa Indonesia telah mendapat komitmen 370 juta dosis vaksin hingga akhir tahun ini.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis," kata Jokowi dikutip dari akun instagram-nya @jokowi, Jumat 20 Agustus 2021.

Presiden mengatakan, pemerintah juga tengah berusaha mendapatkan vaksin lebih dengan total 430 juta dosis. Sehingga target pemerintah, membuat kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terwujud.

"Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang," kata Jokowi.

Kepala Negara melaporkan, hingga kini, vaksin yang datang berasal dari Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.

Baru-baru ini, vaksin Pfizer dari perusahaan farmasi Amerika Serikat mengirimkan sebanyak 1,5 juta dosis vaksin. Bersamaan dengan Pfizer, datang juga vaksin AstraZeneca yang diberikan dari pemerintah Belanda.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Baca juga: Wiku Ungkap Syarat Warga yang Bisa Disuntik Vaksin Pfizer

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024