Jambi PPKM Level 4, WNI Keturunan Tionghoa Ini Akan Sebar Beras 10 Ton

Warga keturunan Tionghoa yang juga seorang pengusaha, Bob Bee Builder.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Salah satu warga keturunan Tionghoa, Bob Bee Builder, mendukung keputusan Pemerintah Kota Jambi yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat level 4 selama 1 minggu. Dia mengatakan kebijakan harus ditempuh guna menekan tingginya angka kasus COVID-19.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Terkait dampak ekonomi yang nantinya dialami masyarakat, dia berencana memberikan sejumlah bantuan. Tujuannya untuk meringankan beban mereka.

"Beberapa waktu lalu saya berdayakan UMKM furniture yang mati suri untuk membuat ratusan peti jenazah bagi warga yang keluarganya meninggal akibat COVID-19, berikan puluhan tabung oksigen ukuran jumbo dari kantor saya ke Polda Jambi dan hari ini, borong beras untuk back up bantuan pangan bagi warga," kata Bob Bee Builder yang juga seorang pengusaha sekaligus pegiat media sosial itu kepada wartawan, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Bob Bee menuturkan kegiatan sosialnya kali ini semakin dipermudah setelah salah seorang rekannya sesama pengusaha keturunan etnis Tionghua memiliki simpati, empati dan kepedulian yang sama terhadap warga Jambi. Dia menjual beras kualitas terbaik dengan harga khusus yang jauh lebih murah dari harga pasar kepadanya.

Dari target 10 ton, influencer asal Jambi itu baru mendapatkan 5 Ton beras kemasaan 5 kilogram yang akan segera dibagikan kepada warga dalam waktu dekat.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

"Alhamdulillah sultan beras Jambi kasih harga spesial bagi kegiatan sosial Bob Bee Builder berbagi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Segera kita bagikan ke masyarakat door to door dalam waktu dekat," kata Bob Bee.

Baca juga: Cara Warga Keturunan Tionghoa Peringati HUT RI dan Hari Konstitusi

Agar tidak tumpang tindih dengan bantuan sembako dari pemkot, Bob Bee meminta warga untuk berbagi informasi warga dan daerah mana saja yang belum atau terlewatkan mendapat bantuan dari pemkot Jambi. Dia memastikan paket beras yang disiapkannya akan dikirimkan langsung ke rumah warga untuk menghindari potensi kerumunan.

"Tolong bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan warga atau daerah yang belum kebagian atau mungkin terlewatkan bantuan dari pemda, untuk memberikan infonya ke akun medsos saya di Youtube bob bee builder, Instagram @bobbeebuilder8008, Tik Tok bobbeebuilderofficial,” katanya.

Pemkot Jambi akhirnya memberlakukan PPKM Darurat Level 4 selama 1 minggu, yang dimulai sejak 23 Agustus 2021. Wali Kota Jambi Syarif Fasha berencana melakukan penyekatan saat PPKM level 4 di Kota Jambi, khususnya di titik pintu masuk kota untuk mendeteksi pendatang serta membatasi mobilitas warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya