Truk Pengangkut Sembako Terjun ke Sungai Jambi, Sopir Tewas

Warga mengevakuasi sopir truk yang tewas usai terjun ke sungai di Jambi.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA - Sebuah truk berplat Jakarta, B 9880 PEU, terjun ke Sungai Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, Sabtu, 21 Agustus 2021. Sang sopir tewas di lokasi kejadian.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, membenarkan peristiwa tersebut. Diduga truk hilang kendali saat menghindari truk pengangkut batubara.

"Ya benar ada, mobil truk masuk ke dalam sungai membawa sembako dan pihak kepolisian beserta warga langsung mengevakuasi ketepi sungai," kata Guntur saat dikonfirmasi.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Guntur menuturkan identitas sopir truk sudah diketahui. Ia bernama Sukiman, warga Dusun Munjul Kidul Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kita langsung bawa ke rumah sakit," katanya.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Baca juga: Truk Brimob Bawa Rombongan Vaksinasi COVID-19 Kecelakaan di Tol

Guntur melanjutkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Sebelumnya, truk bermuatan sembako itu datang dari arah Muaro Bungo menuju arah Padang, Sumatera Barat.

Namun sesampainya di turunan Sungai Jujuhan, sopir hilang kendali dan masuk ke dalam sungai.

"Saat sebelum masuk ke dalam sungai, truk sempat menghantam besi jembatan namun karena saking kuatnya hantaman mobil, langsung terjun ke sungai dan sopir langsung meninggal di dalam mobil karena terjepit," katanya.

Guntur menambahkan petugas dibantu warga mengevakuasi isi muatan yang masih bisa diselamatkan. Sedangkan kendaraan dievakuasi dengan menggunakan alat berat dan derek.

"Selain mengevakuasi sembako yang isinya seperti gula dan lain sebagainya, kita juga mengangkat mobil truk ke jalan besar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya