WNI Keturunan Tionghoa Sebar Beras, LV Logistics Datangkan Muatan

Warga keturunan Tionghoa yang juga seorang pengusaha, Bob Bee Builder.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Sejumlah berita menjadi perhatian pembaca kanal news di VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 21 Agustus 2021. Berita yang terpopuler di tempati oleh kabar dari WNI keturunan Tionghoa yang akan menyebarkan beras 10 ton di Jambi.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berita terpopuler kedua, datang dari kasus penganiayaan anak di Tangerang Selatan. B, anak berusia 3,5 tahun yang menjadi korban penganiayaan ibu tirinya mengalami banyak luka lebam di bagian tubuhnya.

Sedangkan berita terpopuler ketiga, terkait dengan isu kelompok Taliban yang kini berkuasa di Taliban. Banyak warga di sana baik lokal maupun asing yang ingin pergi dari negara tersebut tidak terkecuali warga Indonesia.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Tim pemerintah RI yang di dalamnya terdapat TNI AU segera bergerak cepat. Mereka lantas mengevakuasi WNI dari Afghanistan.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo, pun memberikan apresiasi bagi para prajuritnya tersebut.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Selain dua berita di atas, masih ada dua berita lain yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama, tips investasi aman di saat pandemi COVID-19.

Dan kedua, mengenai perusahaan pengiriman barang, PT LV Logistics Indonesia, berhasil mengirimkan muatan kargo seberat 1.400 ton secara utuh dari Uslan, Korea Selatan, ke Balikpapan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 21 Agustus 2021:

1. Jambi PPKM Level 4, WNI Keturunan Tionghoa Ini Akan Sebar Beras 10 Ton

Salah satu warga keturunan Tionghoa, Bob Bee Builder, mendukung keputusan Pemerintah Kota Jambi yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat level 4 selama 1 minggu. Dia mengatakan kebijakan harus ditempuh guna menekan tingginya angka kasus COVID-19.

Pengusaha sekaligus warga keturunan Tionghoa, Bob Bee Builder.

Photo :
  • Istimewa.

Terkait dampak ekonomi yang nantinya dialami masyarakat, dia berencana memberikan sejumlah bantuan. Tujuannya untuk meringankan beban mereka.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bocah Korban Penganiayaan Ibu Tiri di Tangsel Alami Banyak Luka Lebam

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengungkapkan bahwa B, anak berusia 3,5 tahun yang menjadi korban penganiayaan ibu tirinya mengalami banyak luka lebam di bagian tubuhnya. Kejadian yang viral dalam sebuah rekaman video itu terjadi di kediamannya di kawasan Villa Bintaro Regency, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Bocah yang dianiaya Ibu Tiri di Pondok Aren alami banyak luka lebam.

Photo :
  • Instagram @pilarsaga_official

Diungkapkannya, banyak luka lebam di bagian tubuh, terutama punggung yang diduga karena pukulan atau bantingan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kasau Apresiasi Prajurit TNI yang Evakuasi WNI dari Afghanistan

Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh awak pesawat Boeing 737 seri 400 dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma dan personil Satbravo-90 Paskhas, atas keberhasilan misi evakuasi WNI dari Afghanistan.

Proses evakuasi WNI dari Afghanistan.

Photo :
  • KSAU

Apresiasi ini disampaikan Kasau, di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, pada saat menyambut kedatangan pesawat sesaat setelah melaksanakan misi kemanusiaan di Afghanistan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mau Investasi Aman Sambil Rebahan Kala Pandemi? Begini Caranya

Kondisi ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19 sekitar dua tahun terakhir ini memperpanjang konsolidasi yang terjadi pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Hal itu disebut menyebabkan sehingga sudah empat tahun lamanya IHSG tidak bergerak ke mana-mana.

Berkaca pada hal tersebut, investor di Indonesia harus benar-benar cermat dalam menentukan instrumen investasinya. Sehingga, apa yang diharapkan, yaitu investasi yang tetap produktif kala pandemi dapat terwujud.

Baca selengkapnya di sini.

5. LV Logistics Datangkan Muatan Kargo Raksasa 1.400 Ton dari Korsel

Perusahaan pengiriman barang, PT LV Logistics Indonesia, berhasil mengirimkan muatan kargo seberat 1.400 ton secara utuh dari Uslan, Korea Selatan, ke Balikpapan. Muatan itu disebut merupakan terbesar dan terberat sepanjang pengiriman barang di Indonesia dari luar negeri.

Direktur PT LV Logistics Indonesia, Tito Budisusanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Lotte Global Logistics, guna mengeksekusi pengiriman tersebut. Diketahui, muatan itu untuk proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina di Balikpapan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya