Pasien COVID-19 di RS Turun, Jokowi Ingatkan Pandemi Belum Berakhir

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.

VIVA – Presiden Joko Widodo membawa kabar baik terkait penanganan COVID-19 di Tanah Air, pada pagi hari ini. Lewat akun Instagramnya @jokowi, Kepala Negara, menyampaikan kondisi keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) bagi pasien yang terinfeksi belakangan kian menurun.

Begitu juga pasien yang tengah proses pemulihan dengan isolasi mandiri. "Semakin berkurang, tetapi kita belum tiba di akhir pandemi. COVID-19 masih menjadi ancaman yang nyata," kata Jokowi dikutip VIVA, Senin, 23 Agustus 2021.

Presiden meminta, masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan. Pada Senin,  banyak orang memulai aktivitasnya kembali, Jokowi menyampaikan pesan supaya masyarakat berpartisipasi untuk menekan penularan virus. "Peran setiap kita masih sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus ini," katanya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengunggah gambar para tenaga kesehatan serta masyarakat yang menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Jokowi juga menyebut para dokter, perawat, dan relawan kesehatan, masih berjaga di garda terdepan. "Sementara saya, Anda, kita semua, tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," ujar Jokowi.


Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024