Satgas Nemangkawi Buru Pembantai 2 Warga Sipil di Sungai Brazza Papua

Rumah warga di Yahukimo, Papua dibakar pelaku diduga dari KKB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pihaknya masih memburu pelaku pembunuhan terhadap dua orang sipil oleh teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

“Saat ini personel masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” kata Kamal melalui keterangannya pada Senin, 23 Agustus 2021.

Menurut dia, kasus pembunuhan terhadap dua orang sipil ini ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Gakkum Ops Nemangkawi. Sementara situasi di sekitar lokasi kejadian sudah aman terkendali.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

“Kita berkoordinasi dengan TNI, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan untuk saat ini situasi kondusif,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kasus pembunuhan di wilayah hukum Yahukimo ini menjadi perhatian utama Satgas Gabungan TNI dan Polri dalam operasi Satgas Nemangkawi sehingga aparat bakal menindak tegas dan usut secara tuntas.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

“Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indopapua ini,” kata dia.
 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Ia mengingatkan, bahwa ada perubahan istilah ini tak bisa sukses jika hanya dijalankan oleh TNI saja, seluruh lembaga negara harus solid mengganti istilah KKB menjadi OPM

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024