Kapolri Izinkan Liga 1 dan 2, Tapi Ada Syaratnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin atau rekomendasi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 tanpa penonton. Menurut dia, setiap laga hanya dihadiri official dan pemain yang sudah disuntik vaksin COVID-19.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

“Pemain dan official yang melaksanakan kegiatan pertandingan harus sudah dua kali vaksin,” kata Sigit di Mabes Polri pada Senin, 23 Agustus 2021.

Selain itu, kata Sigit, para pemain dan official juga harus melakukan pemeriksaan tes PCR satu hari sebelum berlaga untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi negatif dari virus corona.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

“Selesai kegiatan kembali dilaksanaakn pemeriksaan swab PCR ataupun atigen. Pelaksanaannya tentu dengan penegakan protokol kesehatan secara ketat terhadap pemain dan official,” ujarnya.

Kemudian, Sigit mengatakan di lokasi penyelenggaraan juga akan dipasang aplikasi peduli lindungi sehingga bisa digunakan doubel check untuk membantu pengecekan terkait aturan protokol kesehatan.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

“Ini sudah menjadi kesepakatan dan wajib dipatuhi, karena kita masih menjaga agar laju pertumbuhan COVID-19 betul-betul bisa minimalkan. Namun disatu sisi, kita maklum dan diberikan kelonggaran agar masyarakat kegiatan-kegiatan bisa mulai beraktivitas,” jelas dia.

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024