Perintah Luhut Buat Penonton Liga 1

Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pemerintah akhirnya memberikan izin pertandingan sepakbola Liga 1 dengan protokol kesehatan yang ketat. Rencananya, pertandingan tersebut bakal digelar tanggal 27-29 Agustus 2021.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

"Pertandingan akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal 3 pertandingan," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi virtual di Jakarta, Senin, 23 Agustus 2021.

Dengan dilakukannya pertandingan sepakbola di Tanah Air itu, maka ia meminta kepada masyarakat agar tidak datang ke lokasi dan diharapkan dapat menonton di rumah masing-masing saja.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Terkait dengan pelaksanaan pembukaan liga 1 ini, Saya minta para supporter untuk tidak datang ke stadiun atau melakukan aktivitas nonton bareng. Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," ujarnya.  

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin atau rekomendasi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 digelar tanpa penonton. Menurut dia, ada sanksi apabila kesepakatan ini dilanggar oleh para suporter klub sepak bola nasional.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

“Harapan kita betul-betul bisa dilaksanakan sehingga tidak mengganggu klub, karena memang ada kesepakatan. Kalau ini dilanggar, ada sanksi bagi klub, mulai dari sanski bersifat administrasi hingga klub tidak boleh mengikuti pertandingan,” kata Sigit di Mabes Polri.

Sementara itu, diketahui pula, perkembangan Covid-19 di tanah air sudah terlihat penurunan. Meski demikian PPKM masih diterapka.

Hari ini, Presiden Joko Widodo memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dari 24 Agustus 2021 hingga 30 Agustus 2021 di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya