Anggota Paskibraka Nasional asal Pesisir Selatan Diarak Keliling Kota

Flora Flesia Tanjung (berdiri, kanan), anggota Paskibraka Nasional, dan Aditya Aprilio Maulana, anggota Paskibraka tingkat Sumatera Barat, diarak keliling kota asal mereka di Kabupaten Pesisir Selatan, Senin, 23 Agustus 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengarak seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal daerah setempat, Flora Flesia Tanjung, keliling Painan, Ibu kota daerah kabupaten setempat, sebagai bentuk apresiasi.

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

"Arak-arakan sebagai bentuk rasa bangga, serta apresiasi dari kami," kata Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di sela kegiatan, Senin, 23 Agustus 2021.

Ia menyebut, pada tahun ini menjadi momen bersejarah bagi Pesisir Selatan karena untuk kali pertama kali salah satu pelajar asal daerah setempat terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Budi Arie Bantah Isu Renggangnya Hubungan Jokowi-Prabowo

Dalam arak-arakan, Flora Flesia Tanjung tidak sendiri, karena ia ditemani Aditya Aprilio Maulana yang merupakan salah satu anggota Paskibraka tingkat provinsi setempat yang juga berasal dari Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Hadi Susilo menjelaskan, pada tahun 2021 terdapat sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi se-Indonesia yang dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Nasional oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

"Pengukuhan dilaksanakan pada tangga 12 Agustus 2021 di Istana Merdeka, salah satunya ialah Flora Flesia Tanjung yang anak pasangan Anton Chaniago (62) dan Gusyanti (52)," ujarnya.

Ia mengatakan, selain bonus dari pemerintah kabupaten sebesar Rp5 juta, Flora Flesia juga mendapatkan bonus dari Bank Nagari Cabang Painan sebesar Rp1 juta, termasuk voucher dari Hotel Hannah Syariah Painan.

"Bahkan Komunitas Wisata Kuliner Pesisir Selatan juga memberikan voucher dengan total nilai mencapai Rp5,1 juta," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya