Diduga Menistakan Agama Islam, M Kece Ditangkap Bareskrim

Muhammad Kece.
Sumber :
  • YouTube/Muhammad Kece

VIVA – Tim Penyidik Bareskrim Polri telah menangkap YouTuber Muhamad Kosman alias Muhamad Kece, yang diduga melakukan penistaan agama Islam melalui ceramahnya di media sosial. Kini, Kece langsung digelandang ke Bareskrim.

Napoleon Sebut Vonis Itu Cara Tuhan Selamatkan dari Kasus Ferdy Sambo

“Sudah ditangkap,” kata Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Menurut dia, Muhamad Kece ditangkap anggota di daerah Bali. Namun, Agus belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan terhadap Muhamad Kece. Sebab, yang bersangkutan tengah dalam perjalanan menuju Bareskrim.

Irjen Napoleon Minta Hakim Divonis Bebas

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim. (Ditangkap) Bali,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, YouTuber Muhamad Kosman alias Muhamad Kece dikecam sejumlah pihak karena pidatonya yang dianggap melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Irjen Napoleon: Biarkan Saja, Itu Harus Kita Hormati

Bahkan, PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak aparat kepolisan segera menangkap Muhamad Kece yang diduga menghina agama. Lalu, apa saja isi pidato Muhamad Kece yang membuat hati umat Islam tersulut dan tergerak untuk melangkahkan kaki membuat laporan ke Polri.

Berikut sebagian ceramah yang dianggap kontroversial dikutip dari YouTube Muhamad Kece pada Jumat, 20 Agustus 2021. “Assalamu’alaikum warohmatuyesus wabarokatuh. Alhamdu Yesus robbil’alamiin,” kata Muhamad Kece dikutip pada Senin, 23 Agustus 2021.

Kemudian, Kece menyebut bapak segala dusta adalah iblis. Kalau ada manusia suka berdusta, hati-hati jangan-jangan dia mewakili iblis. Selain itu, jika ada manusia yang senang membunuh karena beda agama, itulah iblis.

“Jangan ditiru dan jangan didekati. Bapakmu adalah pembunuh, itu iblis. Siapa yang membunuh, siapa yang perang badar. Muhammad. Muhammad bin Abdullah adalah pemimpin perang badar dan perang uhud. Membunuh dan membinasakan. Membunuh adalah iblis,” ujarnya.

Selanjutnya, Muhamad Kece mengatakan dalam Alquran surat Al-Jin (surat 72): 19 bahwa Muhammad SAW ini dekat dengan jin dan dikerumuni jin. Anehnya, Muhammad SAW tidak ada ayatnya yang menyebut dekat dengan Allah SWT.

“Sesungguhnya ketika hamba Allah Muhammad berdiri menyembah-Nya, melaksanakan salat. Mereka jin-jin itu berdesakan mengerumuninya. Jadi jelas ayat ini menyatakan bahwa Muhammad itu dekat dengan jin. Muhammad dikerumuni jin. Yang anehnya, tidak ada ayat Muhammad dekat dengan Allah. Katanya Muhammad hamba Allah, utusan Allah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya