Jokowi Kumpulkan Petinggi Parpol Koalisi, PDIP: Semangat Gotong Royong

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan Parpol koalisi di Istana.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan pernyataan resminya usai pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik pendukung, hari ini. PDIP menyambut baik pertemuan itu, meski harus diketahui bersama-sama pertemuan sedianya berlangsung secara periodik.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tadi sore antara Presiden dengan pimpinan lengkap dihadiri seluruh partai koalisi. Bahkan ikut Partai Amanat Nasional yang notabene bagian dari penyeimbang pemerintah atau berada di luar koalisi.

"Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani Pandemi sangat terasa," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA, Rabu 25 Agustus 2021.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Baca juga: M Kece Dicokok, Muhammadiyah Harap Keadilan Ditegakkan

Menurutnya, seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong untuk menghadapi pandemi. "Apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar," imbuhnya.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Kata Hasto, peserta yang ikut dalam pertemuan mengatakan bahwa Presiden Jokowi banyak bicara kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara. Maka berbagai capaian, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional telah mampu  membangun optimisme.

"(Para pemimpin partai) Terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi. Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,"ujarnya.

Secara khusus, Hasto mengatakan, kehadiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan Sekjen Eddy Soeparno membuktikan semangat gotong royong. Hal itu juga bagian dari konsolidasi pemerintahan di bawah Presiden Jokowi dan Wakilnya KH. Ma'ruf Amin.

“Dari dialog antar ketum Parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila," tutur Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya