Tiga Harimau Sumatera di Aceh Mati Terkena Jeratan Babi

Harimau.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tiga ekor harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang terdiri dari induk dan anaknya ditemukan mati di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) di Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPH) V Wilayah Aceh Irwandi mengatakan, tiga ekor harimau yang mati tersebut diduga karena jeratan babi. Untuk itu pihaknya sedang memastikan penyebab kematian satwa langka tersebut.

"Personel sudah diturunkan untuk pengamanan barang bukti, ada tiga harimau yaitu induk dan dua anaknya, diduga terkena jeratan babi," kata Irwandi, Rabu, 25 Agustus 2021.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

BKSDA Aceh saat ini juga masih mendalami kasus kematian harimau tersebut. Termasuk, menyelidiki kawat jeratan babi yang dibuat, apakah jeratan itu dipergunakan untuk menjerat babi atau khusus mengincar harimau.

“Ini kita masih mendalami apakah jeratan itu dibuat untuk di makan harimau atau yang lainnya,” kata Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Harimau tersebut ditemukan mati dengan jarak yang berdekatan dan dalam keadaan membusuk, juga terlihat adanya jeratan babi.

Baca juga: Harimau Sumatera Mati Dalam Dekapan Warga

Anoa 6 x 6

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Pindad meluncurkan kendaraan taktis bernama Maung, yang sekarang telah mencapai generasi ketiga. Peluncuran Kendaraan tempur Maung yang ketiga ini diresmikan Presiden.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024