Geger Running Text Lampu Merah di Lhokseumawe Peringatkan Wali Kota

Ilustrasi/peretasan
Sumber :

VIVA – Tulisan berjalan alias running text yang ada di lampu lalu lintas di kota Lhokseumawe, Aceh diretas. Alhasil pelaku mengubah teks yang awalnya berisi pesan keselamatan justru menjadi ujaran fitnah hingga tulisan soal kasmaran.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Peretasan pertama pelaku mengubah tulisan running text dengan memasukkan tulisan ‘I Love You Ajid’. Namun tulisan itu tidak berlangsung lama tampilnya. Pihak Dinas Perhubungan Lhokseumawe kemudian langsung mengubahnya.

Kemudian running text tersebut berubah kembali. Kali ini pelaku menuliskan bahwa Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bakal dijemput KPK. Tulisannya yaitu ‘Pak Suaidi Siap-Siap Gak Lama Lagi Kami Jemput By KPK’

Bahaya Tersembunyi di Balik Klakson Telolet

Mengetahui hal itu Kepala Dishub Lhokseumawe Mulyanto merasa gerah. Pihaknya mengatakan akan melaporkan peristiwa itu ke aparat penegak hukum. Menurutnya aksi itu sudah melakukan ujaran fitnah dan mengganggu fasilitas umum.

“Akan kami laporkan kepada kepolisian bahwa telah terjadi peretasan terhadap fasilitas umum yang bisa mengganggu ketertiban,” ucap Mulyanto pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Kata dia pada peretasan pertama, pihaknya membiarkan saja karena menyangka hanya orang iseng semata dan sebentar saja ulah orang kasmaran. Namun saat diretas yang kedua kali, Dishub Lhokseumawe merasa ada pesan yang mengarah ke fitnah terhadap wali kota setempat. Sehingga pihaknya harus melaporkan pelaku atas perbuatannya.


“Selama ini orang melihat di situ ada pesan-pesan tentang keselamatan, kok hari ini ada tulisan yang bernada tentang fitnah,” kata dia.

“Kemarin kami menganggap itu kejahatan anak-anak tapi kalau hari ini kami melihatnya sudah serius karena mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya