Fakta Menarik Tentang Kelahiran Anak Kedua Ahok dan Puput

Ahok
Sumber :
  • Instagram/basukkibtp

VIVA – Kabar bahagia tengah dirasakan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Puput Nastiti Devi yang dikaruniai anak kedua. Berikut fakta menarik tentang kelahiran anak kedua Ahok dan Puput.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Fakta Menarik Tentang Anak Kedua Ahok
Kelahiran anak kedua
Fakta menarik kelahiran anak kedua Ahok yaitu tentang kelahirannya. Anak kedua Ahok lahir pada, Kamis, 26 Agustus 2021. Istri Ahok, Puput Nastiti Devi melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan. 

Ahok mengatakan, anak keduanya itu perempuan dan lahir dengan berat 3,75 kg, panjang 51 sentimeter, Lingkar kepala 36 cm, Lingkar perut 32 cm. Anak kedua Ahok-Nastiti diberi nama Sarah Eliana Purnama. 

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Makna dari nama anak kedua Ahok
Diketahui bahwa Ahok memberikan nama anak-anaknya untuk mengenang masa kehidupannya, dan juga harapan atas bangsa dan negara.

Nama anak kedua Ahok, Sarah Eliana Purnama memiliki makna yang sangat mendalam. Sarah memiliki arti suku agama Ras Antargolongan hidup, arti Eliana yaitu berpengetahuan maju, sedangkan makna dari Purnama yaitu full moon, terang dan sempurna penuh, jangan lagi berpengetahuan mundur.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Berselang satu tahun dengan anak pertama
Anak kedua dari Ahok dan Puput hanya berselang satu tahun. Anak putranya itu lahir pada tanggal 6 Januari 2020, pukul 08.50 WIB dengan sehat dan selamat.

Anak pertama mereka diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama lahir di RS Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan anak keduanya yaitu Sarah Eliana Purnama lahir pada Kamis, 26 Agustus 2021, pukul 08.25 WIB.

Diberi ucapan anak pertama
Putra pertama Ahok dan Veronica Tan, Nicholas Sean mengunggah foto ayahnya yang sedang menggendong bayinya yang Bernama Sarah Eliana Purnama yang baru lahir kemarin.

Dalam unggahan tersebut ia mengucapkan selamat kepada ayahnya yang telah dikaruniai anak kedua. “Congrats, Pah,”tulisnya dalam caption.

Ahok sudah memiliki 5 anak
Kelahiran bayi perempuan, Sarah Eliana Purnama menjadi anak kedua perempuan Ahok. Saat menikah dengan Veronica Tan, Ahok sudah memiliki anak perempuan yang bernama Nathania Purnama. 

Kini Ahok telah memiliki lima anak, yaitu Nicholas Purnama, Nathania Purnama, Daud Albeenner Purnama, Yosafat Abimanyu Purnama, dan Sarah Eliana Purnama. 

Banjir Doa dan Pujian
Postingan putra pertama Ahok, Nicholas Sean ramai dengan komentar netizen. Beberapa publik figur dan selebgram juga turut memberikan ucapan selamat kepada pria 55 tahun itu.

“Congrats Bapak Basuki, GBU,”tulisnya dikolom komentar unggahan Nicholas Sean.

“Selamat Pak Ahok. Sean nambah adik lagi nich. God Bless your fam,” tulis komentar lainnya.

Pernikahan Ahok dengan Puput
Pernikahan Puput Nastiti Devi dan Ahok digelar sehari setelah Ahok keluar dari penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, pada 25 Januari 2019. Saat di dalam penjara, Ahok menggugat cerai Veronica Tan yang sudah dikaruniai tiga anak. 

Puput Nastiti Devi merupakan seorang polisi dan ajudan dari mantan istrinya, Veronica. Meskipun perbedaan usia yang cukup jauh, namun rumah tangganya terlihat sangat harmonis. Dari pernikahan dengan Puput, Ahok memiliki anak bernama Yosafat Abimanyu Purnama dan bayi perempuannya yang diberi nama Sarah Eliana Purnama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya